22 Jul 2017

Pantai Syariah di Banyuwangi

Dulu nama pantai ini Pulau Santen tapi sejak 2 Maret 2017 berubah nama menjadi Pantai Syariah. Kenapa namanya dirubah seperti itu? Karena disana dipisahkan antara pengunjung pria dan wanita. Ketika sampai disana pengunjung pria diarahkan ke arah kanan sedangkan wanita di sebelah kiri.

Kemarin ketika berkunjung kesana di hari ketiga lebaran di pantai sebelah kanan yg khusus pria juga dibuka untuk pengunjung yg sekeluarga. Di bawah ini foto saya di sebelah pantai untuk pria.


Sedangkan pantai khusus wanita hanya boleh untuk wanita dan anak-anak. Pria tidak diperbolehkan untuk memasuki kawasan ini.

Disana fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Ada musholla dan juga warung-warung makanan yg menjual makangan ringan seperti tahu petis dan gorengan juga minuman segar seperti es kelapa muda.
Selain nama yg berubah tampilan pantai ini juga berubah. Di jembatan sekarang dihiasi umbul-umbul berwarna pink dan ungu. Di sepanjang pantai ada tenda dan juga beanbag. Untuk beanbag ini kita harus menyewa, satu beanbag seharga Rp. 5000,-
Bila anda ingin menikmati wisata di pantai dengan harga yg murah dengan keluarga, silakan mengunjungi Pantai Syariah di Banyuwangi.

Tidak ada komentar:

My Kitchen, Jauh Lebih Lezat dari Makanan Rumahan

My Kitchen Malang, Lezat Berporsi Besar My Kitchen adalah salah satu tempat makan yang berada di jalan Kepundung. Pertama kali mengenal t...