19 Feb 2012

Shopping Mistake Part 1

Soal belanja cewek emang paling jago. Dalam hal, yaitu 3N : 
A. Nyari barang Sale ("Di Matahari lagi ada sale sampe 70% loh)
B. Nawar ("Udahlah mas, goban aja deh, udah langganan juga. Biasanya juga segitu")
C. Ngeles kalo ada yang bilang boros ("Baju ini nggak ada yang nyamain, Unik banget.")

Tapi ada beberapa bad habit cewek yang seharusnya mulai dicoba buat dirubah buat neng geulis semua, ini dia:
1. Pernah dengar kalimat ini? "Ah, gampang ntar dikecilin bisa kok." pas nemuin baju yang kegedean padahal udah jatuh cinta banget sama tuh baju soalnya lucu, model Korea gitu.
Well, perasaan buat memiliki baju lucu itu emang susah banget dilawan (gue tahu banget tuh). Okelah kalo dikecilin cuman sesenti atau 2 senti masih bisa ditoleri tapi kalo sampe 10senti yah kebangetan lah. Selain bisa merubah bentuk aslinya, juga kasihan sama penjahit yang harus mempermak baju itu, apalagi kalo modelnya rumit jangankan jadi pas ke badan bisa-bisa kamu ditolak sama penjahitnya duluan karena nggak sanggup.
Kadang juga saking sibuknya malah nggak pernah ke sempat ke panjahit buat permak dan alhasil bajunya cuman numpuk di lemari. Rugi duit dah.
Jadi kalau nemuin baju lucu tapi kegedean :
a. Cek dulu apakah banyak yang harus dipotong?
b. Modelnya rumit apa nggak?
c. Kalau dipermak bakalan berubah modelnya apa nggak?
Kalau jawaban pertanyan diatas lebih banyak YA mendingan nggak usah dibeli deh daripada ntar nyesel.
2. Familiar sama kata-kata ini? "Ah, pasti cukup kok, nanti kan lama-lama melar." pas nemuin jaket lucu dengan size S padahal si pembicara ukurannya L atau XL.
Okey, baju lama-lama akan melar, memang semua bahan juga lama-lama melar tapi nggak segampang itu merubah size S jadi L secara tiba-tiba. Malah ada bahan yang akan mengerut setelah dicuci. Bayangin kalo kita beli baju yang kekecilan dan berharap akan melar. Selama rentang waktu itu kita akan tersiksa saat memakai baju itu. Sesak, nggak bisa napas, apalagi keliatan nggak bagus ditubuh karena terlalu ketat atau ada lemak yang menonjol. Bisa-bisa bukannya melar malah nyiksa diri dan bahkan bisa sobek loh jahitannya.
Jadi kalau nemuin baju lucu yang kekecilan :
a. Tanya apakah ada ukuran kamu?
b. Kalau nggak ada, berarti kamu harus.
c. Cari di toko lain apakah ada ukuran baju lucu itu yang sesuai sama kamu?
d. Kalau kamu sudah keliling seluruh kota dan tetap nggak ada berarti kamu harus MOVE ON (:p) dan cari model baju yang lain.

Semoga berguna, :)

See you in the next post, Kiss by Baby, :-*

Tidak ada komentar:

Mayoutfit Online Shop Murah, Trusted dan Recomended

Mayoutfit Online Shop Murah Rekomendasiku Kalian tahu Mayoutfit nggak, itu loh online shop yang followers nya banyak banget. Udah ...