2 Sep 2011

How to Buy Shoes

Ini info penting banget biar kalian nggak salah beli sepatu dan nyesel belakangan. So you have to read this one out,
First of all, waktu membeli sepatu jangan di pagi hari, minimal siang atau sore. Karena kalau pagi kaki masih ciut dan kalau udah siang udah mekar karena udah di pake. Memang agak aneh, tapi ini berasal dari pengalamanku sendiri. Pas hari Minggu aku beli sepatu di Pasar Pagi atau Pasar Minggu a.k.a. Pasar Tugu di Malang yang dekat jalann Ijen. Ukuranku kan kalo nggak 37 ato 38. Aku coba yang ukuran 37 itu sudah pas. But, the bad news is waktu aku pakai beberapa hari berikutnya untuk kuliah di siang hari kakiku ngerasa kesempitan banget. Finally, kakiku lecet. Huft!
Secondly, coba kedua sepatu lalu jalanlah. Fokus pada kakimu apakah nyaman atau tidak, kalo perlu tanya sama kakiku, hehehe juskid.
Thirdly, cek ukuran sepatu kanan dan kiri sama atau tidak. Ini berasal dari pengalamanku juga. Aku yang sudah cocok sama sepatunya langsung deal sama salesclerk dan dia langsung membungkusnya. Sampai rumah ternyata yang kiri ukuran 38 yang kanan 39. Harus balik lagi deh buat ditukerin. Jangan lupa di cek apakah yang ada di kotak itu benar sepatunya sebelah kanan dan kiri. Ini juga dari pengalaman juga tapi punya kakakku. Setelah beli sandal titipan saudara langsung dibungkus dan dipaketin ke Jember. Setelah diterima orangnya baru ketahuan kalau sepatunya kanan semua. Akhirnya harus dipaketin lagi dan ditukar ke tokonya. Ternyata pemilik tokonya juga bingung karena nggak mungkin kan dia jual bagian kiri aja.
Forthly, walaupun suka model suatu sepatu tapi nggak ada ukuranmu jangan dipaksain beli itu, karena kakimu nggak akan membesar dengan cepatnya dan belum tentu sepatunya melar.
And the last but not least,  jangan beli highheels kalo kamu nggak yakin bisa memakainya. Takutnya malah tergeletak dan nganggur nggak terpakai.
See you in the next post,,, kiss by Baby







Tidak ada komentar:

Serunya Main di Malang Night Paradise

Malang Night Paradise adalah wahana malam baru di Kota Malang. Dimana sih? Ada apa aja? Emang asyik? Terusin bacanya yah... 😁 Udah tah...