21 Nov 2017

How to Whiten your Sclera

Cara Memutihkan Sklera(bagian putih pada mata)

Biasanya orang-orang cuman merhatiin pupil, bagian yang berbentuk bulat dan biasanya warnanya gelap (buat orang Indonesia) dan juga iris yang bikin mata warnanya jadi macem kayak coklat atau biru. Tapi sebenarnya bagian putih pada mata yaitu sklera juga penting loh. Nggak enak banget kalau diliat sklera kamu warnanya jadi merah(gara-gara kecapekan maraton drama korea😂) atau jadi kusam.

Jadi pas SMA aku merhatiin bagian mata aku yg sklera ini di depan kaca. Waktu itu aku mikir, gimana ya caranya biar putih mataku ini jadi putih bersih dan nggak kusem. Nggak kepikiran sama sekali buat pake obat tetes mata. Karena terakhir kali pake obat tetes mata waktu TK, itupun karena waktu itu lagi sakit mata. Nah, setelah itu Alhamdulillah nggak pernah sakit mata lagi jadinya nggak pernah yg namanya pake insto, vision dll semenjak TK. Nah, habis itu udah deh, aku udah menyerah dan mikir nggak mungkin bisa deh mataku jadi putih bersih(skleranya loh ya bukan pupilnya 🤣) 

Akhirnya aku kuliah deh. Waktu awal kuliah aku udah punya laptop dan juga hape jadinya mataku udah rawan yg namanya minus. Jadinya mas ipar aku ngasi tahu kalau dia punya obat tetes mata untuk mencegah minus. Jadinya aku tertarik dong buat make. Tapi aku nggak bisa make sendiri, jadinya yg netesin mbak aku. So, posisi aku berbaring dan melek (iyalah) setelah itu obatnya ditetesin ke mata aku. Dan setelah itu yg terjadi adalah aku teriak2(nggak sekeras kayak dipukulin gitu kok 😁) gara-gara nahan perih di mata. Jadi aku nggak tahu kalau obatnya bikin perih kayak gitu. Tapi efek perihnya bentar doang kok. Dan emang ampuh sih karena setelah itu kotoran mata jadi keluar. Ok, ini obat yg bikin mata jadi putih. Tapi saat itu aku nggak tahu soal ini. 

Aku baru tahu setelahnya waktu di kampus. Aku nggak inget pasti kapan jelasnya kejadian ini setelah pake obat tetes mata. Yg pasti waktu itu aku di depan lagi duduk nunggu kelas berikutnya. Aku sama sahabatku kenalan gitu sama dua orang cewek yang ternyata satu jurusan juga. Nah, setelah itu tiba-tiba salah satu cewek itu tanya ke aku kayak gini,"Eh, maaf ya mau tanya nih, cara mutihin bagian mata yg pinggir-pinggir ini gimana ya? Soalnya punya aku kusem banget, nggak seputih punya kamu." Dan setelah itu reaksiku agak norak kalau dipikir-pikir lagi sekarang😂 jadi, habis dia tanya gitu aku langsung ngambil cermin di tas dan mulai ngecek sklera aku😂 setelah itu aku bilang,"Wah iya, jadi putih ya ternyata." Dan setelah itu aku share deh ke mereka soal aku pakai obat tetes mata itu.

Pasti kalian udah mikir ini pake obat apaan soh dari tadi nggak disebut-sebut merknya. Btw, ini beneran aku nggak dibayar loh buat promoin ini. Aku mau share aja pengalaman aku setelah pakai obat tetes mata ini. Karena aku yakin banyak dari kalian yang skleranya kusam dan pengen diputihin. Menurut aku kalau orang skleranya udah putih bersih orang itu nggak perlu pakai kontak lensa lagi (meyakinkan diri sendiri yg nggak bisa pakai kontak lensa😂)

Jeng jeng jeng ini dia obat tetes mata yg aku bilang tadi. Nama obatnya adalah OTEM. Aku baca dikemasannya sih ini terbuat dari madu karena itu warnanya kuning kecoklatan kayak madu gitu. Biasanya aku beli kalau ada pameran buku Islam di Skodam Malang, atau di toko Bayakub. Ini kalau di Malang yah. Kalau di kota lain coba aja cari di toko yang menjual buku, oleh, oleh dari Makkah atau obat-obatan muslim yah. 
Btw, siap-siap aja ya ngerasain perihnya hehehe.. bentar doang kok. Jangan cemen. Yang penting kan hasilnya haahaha.... Sejauh ini beberapa kali pakai aman-aman aja sih mata aku. Malah mas ipar aku rutin banget make ini. So pasti nggak ada efek samping. Yang udah nyobain juga Otem ini jangan lupa leave comment below, see on another post. 😚

1 komentar:

Cenatcenut mengatakan...

Permanen atau sementara aja mbakk.. skleraku jg keruh nih.. bikin tambah kusem wajah

GO Food Festival

Jadi hari Minggu kemarin aku pergi ke Malang City Point salah satu mall di Malang tepatnya di Jalan Terusan Dieng no. 32. Jadi Macipo ini t...