2 Okt 2010

Merantau

Dulu tiap kali liburan ke Malang aku betah banget disana sampe rasanya nggak rela buat balik dan pengen disana terus. Tapi setelah selama 3 bulan awal setelah aku lulus SMA yang terjadi malah sebaliknya. Aku kepengen balik lagi ke kampung dan rasanya tiap malem pengin nangis karena kangen rumah, mama, dan kebiasaan-kebisasaan lainnya.
Dulu aku selalu merasa orang-orang yang pulang kampung dan betah buat liburan disana itu benar-benar aneh. Maksudku kenapa mereka bisa betah di tempat tempat hiburannya cuman dikit (cth: mall, karaoke, bilyard, dll). Sementara di kota ada banyak mall tiap meter (lebai!). Itu benar-benar aneh.
Akhirnya setelah pulang kampung feel yang ada di hati benar-benar beda. Dengan noraknya aku  ngelihat detail sekecil-kecilnya dari rumahku dan menghirup aroma rumahku lalu bilang dalam hati, "Jadi beginilah rasanya pulang kampung."
Setelah itu rasanya aku ingin tinggal di Banyuwangi terus dan ingin nggak balik lagi di Malang. Akhirnya aku ngerasain juga apa yang orang-orang itu rasakan. Sampai kapanpun orang akan sulit melupakan kampung halamannya, seberapapun jauhnya dan seberapa mewahnya janji-janji kota besar yang ditawarkannya.

Tidak ada komentar:

GO Food Festival

Jadi hari Minggu kemarin aku pergi ke Malang City Point salah satu mall di Malang tepatnya di Jalan Terusan Dieng no. 32. Jadi Macipo ini t...