26 Des 2009

Tell me your Dreams...

Tadi pagi ada alumni dari SMA yang ngasih promosi untuk kuliah di ITB. Senang banget, cause jadi nggak ada pelajara MTK yang sangat aku benci setengah mati. Aku rasa aku nggak pernah bisa pelajaran karena ada kata mati didalamnya... mateMATIka.
Btw, si tentor itu hebat banget ngomongnya... Menurutku dia tipe cowok yang biasanya pegang toa di demo-demo mahasiswa dan suka banget mendebat setiap ada pernyataan dari orang lain. Kami sekelas jadi kepengen banget kuliah di Bandung dan jadi termotivasi untuk rajin belajar dan cepat lulus dan segera kuliah.
Selain promosi universitas. Kakak kelas itu juga nyeritain tentang enaknya kuliah. Yang paling menggiurkan sih soal betapa bebasnya selama kita menjalani pendidikan karena waktunya yang terserah dan banyaknya kesempatan main sama temen-temen. Selain itu juga kesempatan kabur dari kota Banyuwangi yang istilah kasarnya masih primitif. Dimana nggak ada bioskop 21 dan Gramedia. Benat-benar terisolasi kalo tinggal disini. Untung aja internet. Thanks a lot buat yang nemuin internet siapapun itu. Karena aku sendiri nggak tahu. Kalo penemu google sih tahu. Yah kapan2 aku cari penemu internet di Google. Aneh banget ya aku ini padahal kalo nggak ada yang nemuin internet Google itu nggak akan ada kan??
 Balik ke soal  penyuluhan itu. Gara-gara itu pula selama sisa pelajaran anak-anak pada bingung milih universitas dan milih jurusan. Milih lewat jalur SNMPTN atau PMDK. Bahkan anak-anak udah baca-baca brosur tentang tempat bimbel agar tes masuk universitasnya lancar.
Sedangkan aku diem aja selama anak-anak ribet sendiri di kelas. Habisnya aku sendiri masih bingung bisa kuliah apa nggak. Habisnya terkendali masalah biaya juga. Aku kan bukan anak konglomerat. Sometimes, aku pengen banget kayak Nicole Richie yang diadopsi oleh orang kaya raya. Jujur aku jealous banget. Aku rasa Nicole Richie tidak akan punya nama belakang Richie kalo nggak diadopsi oleh Richie's Family. Mungkin nama belakangnya bakalan Poory maybe, or joyless maybe...
Back to the topic... Sementara anak-anak browsing tempat kuliah yang bagus aku malah browsing beasiswa... Yeah, whatever..! I think this is my destiny line. I just to try follow it and i just can make a little hope in end of journey i'll find a brightening agent to change my whole lie...


Tidak ada komentar:

GO Food Festival

Jadi hari Minggu kemarin aku pergi ke Malang City Point salah satu mall di Malang tepatnya di Jalan Terusan Dieng no. 32. Jadi Macipo ini t...