23 Okt 2017

HOW I EDIT MY PHOTOS

How I Edit My Photos (12 square)

Helloo.... aku akan mulai membuat series di blog aku tentang How I Edit my photos. Kenapa bikin series karena feeds aku yang macem-macem 😂. Nah buat yang pertama ini aku akan share tentang cara ngedit feeds aku yang dua belas foto ini. Jadi feeds yang ini kalo di scroll bakalan keliatan foto utama yaitu sebesar dua belas square ini dan juga berfungsi sebagai background dari foto-foto yang lain. Fyi, aja aku bikin feeds ini karena terinspirasi dari feedsnya Vidi Aldiano hehehe... yups kita mulai aja langsung tutorialnya.

Ada beberapa hal yang harus kamu siapin. Yang pertama stok foto. Siapin dulu foto buat backgroundnya. Kalau bisa yang pixelnya agak besar biar nggak terlalu pecah ntar pas dibuka. Diedit dulu biar lebih bagus. Kalau aku biasanya pake Snapseed. Setelah itu siapin beberapa foto buat dipajang diatas background tadi. Terserah sih jumlahnya. Tapi buat feeds aku yang ada di foto atas tadi aku siapin sembilan foto. Jangan lupa buat instal aplikasi 9square dan juga Photogrid.  Optional sih tapi kalian juga bisa instal aplikasi Planoly buat rencana upload. Soalnya kadang kita kan lupa mau upload foto yang mana nih. Btw, semua aplikasi yang aku pake ada kok di Android karena hape aku android guys 😂


Saatnya mengedit guys. Pertama, buka aplikasi 9square terlebih dahulu. Klik ikon yang tengah untuk menambahkan foto. Contohnya dibawah ini.

Setelah klik ikon itu akan muncul tampilan seperti foto dibawah ini. Silakan pilih foto yang mau kalian jadikan background.
Setelah selesai memilih kalian akan melihat foto yang kalian pilih dengan kotak-kotak yang bisa digeser. Karena ini tutorial 12 kotak. Jadinya pilih yang 3x4 yah.

Geser-geser kotaknya sesuai kemauan kalian. Kemudian klik selesai atau centang. Setelah disimpan maka di galeri kalian akan tersimpan potongan foto siap buat dijadikan background.
Tahap pertama sudah selesai. Sekarang saatnya menaruh foto di background tadi. Buka aplikasi Photogrid. Silakan pilih foto yang akan diberi background.
Kemudian pilih salah satu foto. Dan klik lanjut.


Geser-geser kumpulan ikon di bawah hingga muncul latar. Lebih jelasnya langsung lihat gambar-gambar dibawah aja yah hehehe....
Klik latar
Klik pictures
Klik potong
Klik 1 kali
Setelah selesai klik simpan
Satu foto sudah siap diupload. Lakukan hal yg sama dengan 8 foto yang lain dengan aplikasi photogrid. Tiga foto yang hanya jadi background dibiarin aja hehe... nah setelah selesai tinggal upload deh. Biar nggak lupa buat upload yg mana dulu instal aplikasi Planoly. Upload 9 foto yang sudah ada backgroundnya dengan photogrid itu dan 3 foto yang sudah dipotong. Nah setelah selesai diupload semua feedsnya bakalan kliatan keren deh Insya Allah 😁. 
Finally, selesai juga tutorialnya. Kalau mau tutorial yang lain tinggal tulis komen dibawah. See you on another post 😘

Tidak ada komentar:

GO Food Festival

Jadi hari Minggu kemarin aku pergi ke Malang City Point salah satu mall di Malang tepatnya di Jalan Terusan Dieng no. 32. Jadi Macipo ini t...